Selasa, 13 Desember 2011

Pencanangan Gernas Singkong (Gernas SSB) 2012

Bogor MSI- Masyarakat Singkong Indonesia (MSI) provinsi Banten terpilih sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan ulang tahun MSI yang ke-2, pada hari Selasa 28 Februari 2012, demikian disampaikan ketua-1 MSI Pusat H. Suharyo Husen, BSc, SE, MBA. pada rapat Pleno MSI, di Pondok Ratna Farm Bogor (23/11).

Dalam acara ulang tahun Masyarakat Singkong Indonesia tersebut (28 sd. 29 Febuari 2012) akan digelar seminar dan pameran singkong tingkat nasional. Dan akan dicanangkan “Gerakan Nasional Singkong Sejahtera Bersama (GERNAS SSB)”.

Suharyo Husen menambahkan acara HUT Masyarakat Singkong Indonesia rencana nya akan dibuka oleh Mentri Perindustrian RI. Bapak M.S. Hidayat dan akan menyampaikan ”Kebijakan Pembangunan Industri Nasional Dalam Mendukung Industri Mocaf dan Tapioka/Starch di Indonesia” dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum MSI Ibu Marwah Daud dan diserahkan kepada Menteri Perindustrian dan Gubernur Banten Ratu Atut.

Para pakar dan praktisi singkong dari pemerintah dan swasta, akan diundang sebagai pembicara dalam Seminar Singkong Tingkat Nasional, rencananya antara lain Ibu Euis Saedah, Dirjen IKM, Kem. Perindustrian akan menyampaikan tentang “Bantuan teknik kepada Pembangunan Industri Mocaf dan Tapioka”.

Prof. Dr. Zainal, Dirjen BP2HP, Kem. Pertanian menyampaikan ”Dukungan Kementrian Pertanian Kepada Agribisnis Singkong untuk meningkatkan kesejahteraan petani”, kemudian Dr, Ahmad Subagio, Tiga Pilar ”Industri Mocaf dhttp://www.blogger.com/img/blank.gifalam Mendukung Diversifikasi Pangan Nasional.

Pembicara lainnya Ketua Komite Tetap Ketahanan Pangan Kadin Indonesia /Indofood sukses makmur, Franciscus Welirang dengan materi ” Mocaf dan Tapioka mendukung Feed Indonesia Feed The World”, selanjutnya Kepala Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian, Dr Astu akan memaparkan ”Ketersediaan Teknologi didalam mendukung Pembangunan Industri Mocaf dan Tapioka/Starch di Indonesia.

Gubenur Jawa Timur, Soekarwo akan memaparkan ”Kebijakan Daerah dalam Mendukung Pembangunan Industri mocaf di Jawa Timur” selain itu juga akan di undang untuk berbicara Direktur Utama Bursa Komoditi Produk Derivatif Indonesia(BKPDI).

Selain itu akan dipaparkan dan diskusi tentang studi kasus ”Mocaf dari Trenggalek oleh Koperasi..” dan ”Tapioka Banten untuk meningkatkan kesejahteraan Petani Banten” oleh Drs Aap Aptadi MBA, Ketua MSI Banten (RhP/msi)

Sumber : http://singkong-msi.blogspot.com/

1 komentar: